Promosi Durian, Bupati Suprawoto Apresiasi Kenduren Poncol

MAGETAN – Jika Kecamatan Panekan mempunyai Festival Duren Nak’Nan, Kecamatan Poncol memiliki event yang dinamai Kenduren. Kenduren ini merupakan singkatan dari “Kenali Duren” dari wilayah Poncol.

Promosi dengan even “Kenduren” Poncol ini diapresiasi oleh Bupati Magetan Suprawoto. “Saya mengucapkan selamat kepada masyarakat Poncol yang telah menggelar acara Kenduri Durian. Ini bagus dan kreatif sebagai sarana promosi,” ujar Bupati, Selasa (15/03/2022).

Menurut Suprawoto, durian lokal seperti hasil perkebunan di Poncol ini memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri dari sisi rasa. “Kita hidup di Magetan. Tentu lidah kita, taste atau rasa, pasti akan sesuai dengan durian lokal yang asli Magetan,” ungkap bupati.

Seringkali, kata Suprawoto, kita melupakan hal ini. Karena itu, dari event Kenduren Poncol ini, akan muncul durian unggulan dan yang paling bagus. “Durian dari Magetan itu memiliki kekhasan tersendiri. Legitnya, rasanya, dan banyak lagi,” ungkap bupati.

Event Kenduren Poncol sendiri digelar di balai kecamatan Poncol pada Jumat (11/03/2022) pekan lalu. Ini dihadiri sejumlah OPD di lingkup Pemkab Magetan.

(Artikel ini diambil dari https://kabarmagetan.com/promosi-durian-bupati-suprawoto-apresiasi-kenduren-poncol-dinas-komunikasi-dan-informatika-kab-magetan-11705.html)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.