Highland Wonomulyo Magetan, Jadi Pilihan Berlibur di Akhir Pekan

Genilangit – Suasana sejuk nan asri  kala berkendara menuju Dusun Wonomulyo, Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Magetan, Jawa Timur.

Setelah melewati jalan berkelok dan menanjak, keindahan alam dan sejuknya udara memanjakan siapa saja yang datang. Tak hanya itu, pengunjung dapat dengan mudah mendapat senyum hangat masyarakat setempat dan para petani yang berlalu lalang.

Sekitar 200 meter berjalan masuk ke wilayah desa, sudah terlihat Bukit Sekudi di bagian utara dusun. Dari kawasan bukit yang jadi lahan pertanian itu, bisa terlihat seluruh bagian dusun di Wonomulyo. Deretan bangunan itu mirip sekali dengan kawasan pegunungan di Negara Seribu Kuil, Nepal.

Tak sekadar bisa melihat pemandangan seluruh dusun Wonomulyo, siapapun bisa menikmati secangkir kopi sambil memandangi view keindahan alam khas pegunungan di Poncol itu. Adalah Barno, pengelola Highland Wonomulyo, Bukit Sekudi. Dia ditunjuk oleh badan usaha milik desa untuk mengelola lokasi wisata di Bukit Sekudi itu.

Highland Wonomulyo sudah populer sejak tahun 2021. Lokasi wisata yang tak terlalu lebar itu kerap jadi jujugan komunitas fotografi untuk bikin event memotret. Atau mungkin komunitas-komunitas lain yang ingin kopi darat. Banyak juga masyarakat dari luar daerah yang datang karena penasaran dengan keindahan Wonomulyo.

”Awalnya lokasi ini lahan pertanian biasa. Kemudian, banyak foto dusun kami yang difoto dari sini itu bagus. Akhirnya sebagian digunakan untuk lokasi wisata. Kami bangun warung kecil dan kami sediakan wifi karena di sini lokasi blank spot,” kata Barno, Sabtu (26/3/2022).

Tak hanya selfie deck yang disediakan, di dekat lokasi parkir ada dua ayunan yang instagramable. Ayunan yang dibangun sekitar lima bulan itu juga jadi favorit para pengunjung.

”Kalau saat liburan seperti ini pasti ramai. Pengunjung bisa lebih dari 200. Tapi, tergantung cuaca juga, kalau tidak mendukung, saat liburan juga sepi,” katanya.

Artikel diambil dari beritajatim.com (https://beritajatim.com/gaya-hidup/highland-wonomulyo-magetan-jadi-pilihan-berlibur-di-akhir-pekan/)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.