Bupati Magetan Cicipi Pesona Kopi Gunung Tambal Poncol

Plangkrongan – Jika Anda ke Poncol, pesona alam pegunungan pasti akan menjadi sasaran utama yang dicari saat liburan. Taman Wisata Genilangit, Highland Wonomulyo maupun Waduk Gonggang adalah nama-nama familiar. Namun, Poncol tidak hanya itu. Masih ada lokasi yang tidak boleh terlewat dalam daftar.

Tempat tersebut adalah Gunung Tambal. Berlokasi di perbatasan Desa Plangkrongan dan Kelurahan Alastuwo, spot satu ini tak hanya menawarkan hawa sejuk perbukitan. Disana ada juga kopi asli dari Poncol juga lho.

Tak tanggung-tanggung, kopi Gunung Tambal berhasil menarik perhatian Bupati Magetan Suprawoto untuk berkunjung ke lokasi pada Sabtu (26/6). Dipandu Karang Taruna setempat dan dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Bupati menikmati kopi asli Gunung Tambal. Selain itu, dalam kegiatan yang berlangsung dengan protokol kesehatan tersebut, Bupati Magetan juga berdiskusi dengan pengelola Gunung Tambal. Harapannya, Gunung Tambal bisa lebih berkembang dan dapat menarik wisatawan di masa mendatang. Sehingga setiap wilayah di Kecamatan Poncol akan memiliki spot wisata yang unik dan saling menunjang satu sama lain.

“Produk yang kopi luar biasa dari Gunung Tambal. Produk asli Gapoktan Karya Tani ini sejak zaman Belanda sudah ditanam warga setempat. Tentu tidak perlu diragukan lagi .Jadi, silahkan datang ke Alastuwo dan coba produk kopi asli Gunung Tambal,” ujar Bupati Magetan Suprawoto.

Bupati Magetan sudah membuktikan kenikmatan Kopi Gunung Tambal dan pesona Poncol yang eksotis. Wisata alam sambil ngopi di suasana yang berbeda. Sebuah pengalaman eksotis yang hanya ada di Kecamatan Poncol tentunya.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *