Vaksinasi Serentak, “Menuju Magetan Herd Immunity”

Poncol – Pemerintah Kabupaten Magetan menggelar vaksinasi Covid-19 secara serentak di 22 puskesmas dan Gedung Olahraga Ki Mageti. Vaksinasi Covid-19 serentak itu menyasar 20.000 warga terutama Lansia. Kecamatan Poncol juga melaksanakan vaksinasi yang bertempat di Pendopo Kecamatan Poncol pada hari Minggu tanggal 12 September 2021 pukul 08.00 WIB sd selesai. Antusias warga masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi ini sangat tinggi. Antrian warga yang mendaftar mulai terlihat sejak pukul 06.30 WIB.

Pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Poncol berjalan lancar dan tanpa hambatan yang berarti. Camat Poncol, Dian Maheru Robby W yang memimpin langsung pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Poncol mendapat dukungan penuh dari jajaran Forkopimca Poncol dan seluruh elemen yang ada di Kecamatan Poncol.

Kebersamaan dan kesigapan dari semua unsur yang terlibat dalam kegiatan ini memang patut diacungi jempol. Semua bergerak seirama dalam mendorong agar masyarakat mau ikut serta divaksin dengan penuh kesadaran menuju kekebalan kelompok di Kecamatan poncol.

Vaksinasi serentak difokuskan kepada masyarakat yang berusia lanjut usia. Di Magetan, jumlah warga lansia mencapai 20 persen dari total penduduk. Jumlah lansia yang tinggi, membuat Magetan cukup rentan terhadap penularan Covid-19. Namun vaksinasi serentak kemarin juga memberi kesempatan kepada warga lainnya. Capaian pasca pelaksanaan vaksinasi 20.000 dosis yang dilakukan kemarin akan dievalusi. Jika berhasil mencapai target, maka akan didorong kegiatan vaksinasi serentak lagi untuk mencapai target kekebalan kelompok. Target yang dicanangkan oleh Gubernur Jawa Timur adalah sampai Desember 2021 Magetan harus mencapai 70 persen dari jumlah penduduk yang mencapai 684.000. Data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan per Sabtu (11/9/2021), persentase vaksinasi Covid-19 di Magetan mencapai 28,43 persen untuk dosis pertama dan 15,76 persen untuk dosis kedua.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *