Launching Musrenbang Kecamatan Dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2023

Poncol – Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Bappeda Litbang menggelar Launching Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) Kecamatan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Magetan tahun 2023, Kamis, (03/02/2022).
.
Launching Musrenbang RKPD tingkat kecamatan kali ini berkonsep out door di kawasan Taman Wisata Bumi Perkemahan Alastuwo Kecamatan Poncol hal ini dilakukan karena kondisi masih dalam masa pandemi sekaligus menumbuhkan denyut perekonomian di tingkat kecamatan.

Tujuan Musrenbang itu sendiri adalah membahas dan menyepakati rencana prioritas pembangunan desa dan usulan di wilayah kecamatan untuk di jadikan bahan di tingkat Kabupaten. Membahas program prioritas yang belum tercukupi mengenai pembangunan Desa/Kelurahan. Menyepakati prioritas berdasarkan tupoksi daerah. Dan hasil Musrenbang dijadikan bahan masukan rencana kerja perangkat daerah.

Bupati Magetan Suprawoto sebelum membuka secara resmi Musrenbang RKPD tingkat kecamatan, melaksanakan prosesi penanaman pohon di area wisata Alastuwo hal itu sesui arahan bupati Magetan bahwa musim penghujan tidak boleh dimaknai sebagai terjadinya banjir akan tetapi dimaknai sebagai waktunya menanam pohon guna menciptakan kelestarian alam Magetan.

Dalam sambutannya Suprawoto, menyampaikan bahwa dalam membuat perencanaan harus bersama-sama diiringi kesadaran bersama dan ada keterkaitan program antara Pemerintah Desa, Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten, sehingga program yang dihasilkan akan lebih fokus dan tepat sasaran. Selain itu Bupati juga menekankan agar program yang dibuat semua tetap dalam kerangka ketentuan yang berlaku.

Diakhir arahannya Bupati berpesan ” Mari merencanakan program pembangunan ini betul – betul untuk kepentingan masyarakat bukan untuk golongan dan kelompok “, pungkas Suprawoto.

Acara dihadiri Bupati Magetan, Asisten, Anggota Forkopimca, Anggota DPRD, Organisasi Perangkat Daerah dan Kepala Desa/Kelurahan setempat.


(Disadur secara keseluruhan dari akun Instagram @prokopimmagetan)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.